Marc Marquez menjuarai Superprestigio 2016 tekuk unggulan Rossi

Marquez Superprestigio

Monsterbalap - Musim balap MotoGP telah usai, tapi tidak menghentikan hobby balapnya Marc Marquez untuk tetap membalap sekaligus mengasah lebih dalam skill pembalap asal Spanyol tersebut.

Yap, Marquez mengikuti Event balap garuk tanah Dirt Track Superprestigio yang di gelar di pulau Sant Jordi. Marquez juga membalap dengan beberapa pembalap lainya macam Toni elias mantan pembalap MotoGP dan Xavier Simeon pembalap Moto2. Bahkan Marquez juga mampu mengalahkan jagoan balap Dirt Track asal Amerika Serikat Brad Baker yang dulu sempat pernah berkunjung dan berlatih di Ranch milik Legenda MotoGP Valentino Rossi.

Marquez memenangkan Superprestigio 2016 dengan sangat dominan bahkan saat babak kualifikasi. Dan berikut ungkapan Marquez usai event berakhir.
"Tentu saja, di MotoGP semuanya sudah terkendali. Semuanya lebih mudah dan tenang. MotoGP adalah rutinitas dan kami tahu apa yang akan terjadi. Di sini, semuanya lebih ribut. Semua orang gugup dan kami menjumpai masalah yang sama setiap tahun," kata Marc Marquez

Marquez melakoni start dan melalui tikungan pertama dengan sangat baik di barengi oleh Brad Baker yang mengekor ketat di belakangnya. Kedua pembalap ini pun meluncur cepat memimpin balapan.

Di tahun-tahun sebelumnya Baker berhasil mengalahkan Marquez, tapi kali ini Baker berjuang dengan sangat keras buat mengejar jawara MotoGP 2016 tersebut. Marquez memimpin jauh atas Baker, sementara Baker mengalami kesulitan bahkan posisinya berhasil di ambil oleh mantan pembalap MotoGP tim Yamaha Tech3 Toni Elias. Toni Elias di posisi dua untuk meninggalkan Baker yang kemudian bertarung dengan Chareyre untuk tempat podium terkahir.

Chareyre mencoba gerakan nekat buat overtaking Baker, tapi Baker berhasil menutup racing line Chareyre sehingga Chareyre turun ke posisi belakang karena kesalahan.

Berikut hasil superfinal Event Superprestigio 2016:
PosNoPembalapNegaraMotorWaktu
193Marc MarquezESPHonda16 lap
224Toni EliasESPsuzuki0,715
36Brad BakerAmerika SerikatHonda4,583
419Xavier SimeonBELsuzuki7,594
517Gerard BailoESPsuzuki8,203
623marcel SchrotterGERsuzuki9,301
777Ferran CardusESPsuzuki1 lap
84Thomas ChareyreFRATM1 lap

0 Response to "Marc Marquez menjuarai Superprestigio 2016 tekuk unggulan Rossi"

Post a Comment

Silahkan masukin komentarnya: